Queen Of Qolbu

Semua tentang Hati, Pikiran dan Kenyataan.

Jiwa Entrepreneurship

Wow…lumayan lama nih gag posting di blog ini, sudah terhitung sejak bulan puasa lho…hehe (bisa dilihat kok dari judul postingan terakhir). Yahhh…memang belakangan ini saya jarang posting-posting lagi, kebetulan ide-nya dah mentok..hehe, kurang tahu penyebabnya. Tapi yang jelas, selama enam bulan belakangan saya telah menemukan hal baru dalam hidup saya, yaitu SEMANGAT baru!!! semangat yang luar biasa dan berbeda dari sebelumnya, semangat yang tak akan habis selamanya, semangat yang selalu meyakinkan saya atas semua mimpi-mimpi saya selama ini.

Ya…Semangat ENTREPRENEURSHIP!!! semangat PENGUSAHA!!! Kalau mengutip perkataan Mario Teguh…semangat yang SUPER.

Oh iyaaa…jangan-jangan ada yang belum jelas ne tentang Entrepreneurship!!?? Oke lah kalo begitu…

Entrepreneurship adalah perilaku yang dinamis, pengambilan risiko, reaktif dan berorientasi pertumbuhan. Entrepreneurship  adalah sikap seseorang yang bersedia untuk mengambil tindakan untuk mengejar kesempatan dalam pandangan lain bisa jadi itu sebagai situasi atau ancaman.  Secara umum Entrepreneurship adalah jiwa wirausaha atau bisnis.

Seperti kutipan di atas, menjelaskan bahwa kompleksnya komponen dalam entrepreneurship merupakan pilihan/jalan yang sangat tepat bagi profesional muda untuk meraih kesuksesan sejati. Hal ini dikarenakan dalam entrepreneurship juga ditanamkan kemandirian dan perjuangan dalam hidup yang sebenarnya, bahwasanya kontrol hidup dan raihan mimpi ada pada kita sepenuhnya.

Sejarah membuktikan bahwa Bill Gates, pendiri Microsoft corporation dan juga orang terkaya no. 1 di dunia, awal mulanya adalah seorang anak muda yang terlalu berani (baca: nekat) mengambil resiko untuk menyanggupi pembuatan sistem operasi yang diminta oleh IBM. Padahal ketika bill gates menyanggupinya, dia sama sekali tidak memiliki sistem operasi yang dimaksud (hingga nyatanya bill gates hanyalah sebagai perantara yang menjual produk Seattle Corporation yaitu DOS kepada IBM tanpa sepengatahuan kedua belah pihak).

Bagaimana membangun jiwa entrepreneurship???

  1. Mimpi dan positif thinking
  2. Komitmen
  3. Cari motivasi eksternal (ilmu entrepreneurship, seminar, pergaulan)
  4. keluar dari zona nyaman
  5. Konsisten
  6. Doa dan amal

Untuk penjelasan ke-6 poin di atas, tunggu yaaa postingan berikutnya….

.

.

Filed under: Entrepreneurship, , , , , , , ,

3 Responses

  1. commclass4 says:

    luar biasa, mngkn akan dicoba

  2. bangindo says:

    Kalopun tidak menjadi seorang entrepreneur, kita bisa menjadi karyawan di perusahaan orang lain namun mempunyai semangat intrapreneurship🙂 Kadang tidak semua orang bisa dipaksakan menjadi entrepreneur, namun banyak entreprenuer yang tercipta karena kondisi terpaksa atau mempunyai tekad dan motivasi yang di atas rata=rata🙂

    • queenqolbu says:

      setuju, tapi entrepreneur sejati adalah orang yang melakukan sesuatu atas alasan dari diri sendiri. Kontrol penuh atas kehendak dan tindakannya, sehingga untuk mencapai kondisi terbaik dari hidupnya adalah dengan melakukan pengembangan diri sepenuhnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: